Berbagi Hikmah Manfaat Keberhasilan PTBA

PT Bukit Asam Tbk atau PTBA lingkup Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) menggelar acara Ifthar (buka puasa bersama) yang dilanjutkan dengan acara memperingati Nuzulul Quran 1439 Hijriyah dengan menghadirkan dai kondang Indonesia, Prof. Othman Omar Shihab usai tarawih berjamaah di Masjid Jami Bukit Asam, Kamis (7/6). Acara yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB hingga 21.30 WIB ini selain dihadiri lengkap oleh Board of Director (BOD), manajemen dan karyawan PTBA serta tak kurang dari 1.500 undangan, juga dihadiri pula oleh Bupati beserta jajaran Muspida Muara Enim dan Tripika Lawang Kidul.

Sambil menanti waktu berbuka, Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan PTBA agar dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik lagi serta dapat terus memberikan manfaat yang semakin meningkat kepada sebanyak-banyaknya masyarakat, terutama yang berada di ring 1 perusahaan.

“PTBA dapat melaksanakan keseluruhan acara karena hikmah manfaat keberhasilan PTBA. Meski belum maksimal dalam memberikan manfaat dari keberadaan PTBA, namun (kami) masih harus terus berupaya agar (manfaat keberadaan PTBA) dapat dirasakan semaksimal mungkin untuk masyarakat terutama yang berada di ring 1,” harap Arviyan Arifin.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PTBA kembali melaksanakan kegiatan shadaqatun jariah atau amal jariah perusahaan dalam perhelatan ifthar 1439 Hijriyah secara simbolis berupa pengukuhan gelar Pasar Ramadhan 1439 H dengan membagikan 8.000 paket sembako murah di dua kabupaten, menghibahkan 4.000 Al Quran untuk Kabupaten Muara Enim, meresmikan dimulainya pembangunan 3 Masjid dan penggunaan 1 Pondok Asuh Yatim Piatu di Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, menyerahkan bantuan perangkat belajar untuk 20 mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang berhasil menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Politeknik Negeri Malang (Polinema), pemberian ratusan santunan untuk anak yatim piatu di berbagai pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat, serta penyerahan Rp1,2 miliar pinjaman modal usaha bergulir kepada 38 mitra binaan UKM CSR PTBA.

“Tahun ini PTBA juga sudah mengadakan bantuan untuk saudara-saudara yang mau pulang kampung pada hari Raya dengan menyediakan kendaraan dalam program Mudik Gratis,” imbuh orang nomor satu di PTBA ini.