Perseroan melakukan Kerjasama dengan BUMN lain diantaranya PLN dimana Perseroan menjadi penyedia sumber bahan bakar PLTU. Sebagai perusahaan energi, Perseroan bekerja sama dengan PT Pembangkitan Jawa Bali (Persero), untuk membentuk perusahaan ventura bersama yaitu PT Bukit Pembangkit Innovative sebagai perusahaan pembangkit listrik dengan kapasitas 2x110 MW yang terletak di Lahat, Sumatera Selatan.

Dalam rangka mendukung mega proyek pemerintah 35.000MW saat ini Perseroan tengah membangun PLTU Sumsel 8 yang berkapasitas 2x660 MW dengan nilai investasi USD 1,68 miliar yang bekerja sama dengan China Huadian Hongkong Company Ltd, melalui kerjasama ini Perseoran menarik investasi dari luar negeri, membuka lapangan pekerjaan serta listrik yang di hasilkan di alirkan ke Sumatera Grid.

Perseroan juga tengah mencanangkan proyek hilirisasi batubara menjadi DME bersama-sama dengan BUMN dan pemerintah untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dan mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor LPG. Proyek tersebut mampu mengurangi impor LPG lebih dari 1 juta ton per tahun, mendatangkan investasi ke Indonesia dan menyerap tenaga kerja sebanyak 10.570 orang saat konstruksi dan 7.976 orang saat beroperasi.

Sebagai wujud komitmen Perseroan untuk memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat, Perseroan mengalokasikan dana CSR sebesar Rp128 Miliar untuk pembangunan dan perbaikan gedung olahraga yang tersebar di berbagai kabupaten atau kota di Sumatera Selatan, perbaikan venue Jakabaring Sport City, dan pembangunan fasilitas umum dan kesehatan serta kendaraan pendukung tugas di Provinsi Sumatra Selatan.