PTBA dan Indogreen Forestry & Environment Expo 2016

PTBA dan Indogreen Forestry & Environment Expo 2016

Kamis, 26 Mei 2016 kemarin, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggrakan Indogreen Forestry and Environment Expo 2016 di Hall B Jakarta Convention Center. Acara yang dibuka oleh staf ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Ir. Ilyas Asaad MP., MH ini diikuti oleh sekitar 250 partisipan dari berbagai perusahaan yang bergerak di bidang lingkungan, kehutanan serta pertambangan, termasuk PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (PTBA).

Dalam acara yang bertema “Gotong Royong Mewujudkan Kelestarian Lingkungan dan Hutan untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan” tersebut, PTBA memamerkan program-program pengelolaan lingkungan dan masyarakat yang mengedepankan prinsip green mining. Perusahaan tambang yang dipimpin oleh Direktur Utama Ir. Arviyan Arifin ini juga memamerkan salah satu hasil produksi masyarakat desa binaan PTBA, yakni kopi semendo Cap Bukit Asam. Kopi ini memiliki cita rasa yang khas, diproduksi oleh masyarakat Desa Gemilang Plakat, Muara enim, Palembang.

Pemeran IndoGreen Environment & Forestry merupakan pameran lingkungan dan kehutanan terbesar di Indonesia yang terselenggara sejak tahun 2009, menampilkan potensi-potensi sektor kehutanan, pengelolaan lingkungan dan kehutanan, pemanfaatan dan pelestarian hutan, penggunaan kawasan hutan, industri kehutanan berupa hasil hutan baik kayu maupun non kayu, produk olahannya dan peralatan pemanfaatan hutan, industri pengelolaan limbah dan sampah, teknologi pengelolaan limbah, industri pangan, energi dan alat pendingin udara rendah emisi. 

PTBA sebagai salah satu perusahaan tambang terkemuka di Indonesia senantiasa mengedepankan pengelolaan lingkungan maupun pembinaan sosial masyarakat dengan sangat baik dalam setiap aktivitasnya sehingga sejalan dengan misi PTBA, yakni memberikan nilai tambah maksimal bagi stakeholders dan lingkungan hidup dan masyarakat sekitarnya.