Ramadhan Berbagi, Bukit Asam Salurkan Bantuan Sembako

Masih dalam nuansa bulan suci Ramadhan 1441 H, PT Bukit Asam Tbk menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di dua kabupaten yang berada dalam lingkup ring 1 operasional perusahaan, yaitu Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat. Bantuan disalurkan langsung oleh tim CSR Bukit Asam, Senin (18/5).

Sembako yang terdiri dari 5 kg beras dan 1 dus mie instan ini berjumlah 11.241 paket dengan penyaluran sebanyak 8.294 paket ke Kabupaten Muara Enim dan 2.947 paket ke Kabupaten Lahat. Paket disalurkan ke sejumlah kecamatan di dua kabupaten tersebut, antara lain Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Merapi Barat, dan Kecamatan Merapi Timur. Protokol Covid-19 pun diterapkan dalam penyaluran paket sembako ini.

Melalui bantuan sembako, Bukit Asam berharap dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadhan. Bantuan sekaligus turut mendukung upaya pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya sembako, Bukit Asam sebelumnya juga telah menyalurkan 15 ton beras dan ratusan alat pelindung diri untuk Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat pada akhir bulan lalu.