Cepat Tanggap Bukit Asam Bantu Korban Banjir

Memasuki 2020, sejumlah wilayah Indonesia dihadapkan pada keadaan cuaca yang hujan terus menerus. Bahkan beberapa daerah terkena bencana banjir usai hujan besar. Jakarta dan Lahat menjadi wilayah yang terkena bencana banjir usai hujan besar yang tiba di awal tahun ini. Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir hingga lebih dari 1 meter tingginya. Bahkan di Lahat, jembatan yang menjadi penghubung Muara Enim dan Lahat terputus akibat dampak dari banjir ini.

Melihat ada kejadian banjir ini, tim CSR Bukit Asam bersama dengan tim rescue dan medis Bukit Asam bertindak cepat untuk memberikan bantuan. Untuk membantu masyarakat yang terkena banjir, CSR Bukit Asam menyalurkan bantuan makanan siap santap untuk korban banjir di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Kamis (2/1). CSR Bukit Asam juga menyalurkan bantuan paket sembako, pakaian, air minum, dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat terkena dampak banjir di Jati Asih, Bekasi pada Jumat (3/1).

Tak hanya memberikan bantuan berupa kebutuhan makanan, Bukit Asam juga membuka posko kesehatan untuk masyarakat terdampak banjir di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (5/1). Dalam posko kesehatan ini, masyarakat terdampak banjir dapat berobat secara gratis dan mendapatkan bantuan pangan.

Sementara itu di Lahat, CSR Bukit Asam menyampaikan bantuan berupa selimut, handuk, hingga makanan untuk balita dan dewasa. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Camat Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat pada Jumat (3/1).

Dalam membantu masyarakat terdampak banjir ini, Bukit Asam juga terus berkoordinasi dengan pemerintah dan lembaga terkait untuk turut serta memulihkan keadaan lingkungan. Dengan partisipasi bantuan ini, Bukit Asam berharap dapat meringankan beban para korban banjir.