Dua Puluh Tiga Siswa Lampung akan Ikuti Siswa Mengenal Nusantara 2019

Memasuki Agustus, PT Bukit Asam Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) telah selesai menjaring siswa SMA di Lampung untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara. Seleksi yang dilaksanakan pada 30 dan 31 Juli 2019 lalu di Bandar Lampung, telah berhasil memilih 20 siswa SMA dan 3 siswa SLB yang berasal dari seluruh Lampung.

Siswa siswi terpilih ini berasal dari kabupaten/kota yang berada di seluruh Provinsi Lampung. Mereka melalui berbagai tahapan untuk dapat terpilih menjadi bagian dari Siswa Mengenal Nusantara, antara lain psikotes, tes kemampuan akademik, tes medical check-up, tes bakat, dan wawancara. Para siswa ini dinilai langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Sebanyak 23 siswa terpilih ini terdiri dari 10 siswa putra dan 13 siswa putri, yang nantinya akan mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara selama 10 hari di Maluku Utara. Sebelum diberangkatkan menuju Maluku Utara, para siswa ini akan diberikan pembekalan mengenai kegiatan Siswa Mengenal Nusantara dan kebudayaan Lampung untuk ditampilkan di Maluku Utara.

Melalui program Siswa Mengenal Nusantara, para siswa diajak untuk melihat kebudayaan Indonesia yang beragam sehingga dapat terus berperan menjaga kesatuan Republik Indonesia serta menjalin persaudaraan dengan teman-teman seusianya untuk bersama-sama membangun Indonesia. Tak hanya itu, adanya kegiatan ini merupakan upaya BUMN untuk terus menjaga persatuan dan mendorong kemajuan Indonesia.